img_head
BERITA

Sosialisasi Penyuluhan Narkoba oleh Polres dan BNK Kotawaringin Timur

Apr10

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 14 Kali


Rabu, 10 April 2019, sebanyak 34 orang  Hakim dan Pegawai serta 15 orang karyawan honorer Pengadilan Negeri Sampit telah menjalani tes urine yang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Negeri Sampit sesuai Instruksi Presiden yang disampaikan melalui Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung.

Pengambilan urine tersebut dilakukan secara terbuka sehingga tipis kemungkinan setiap orang yang tes menggunakan urine orang lain. Dan hasil dari tes itu akan disampaikan kepada pimpinan dan dilaporkan secara berjenjang, mulai dari ke Peradilan Tinggi hingga ke Mahkamah Agung.

Dalam Kegiatan ini Pengadilan Negeri Sampit menggandeng BNK Kotawaringin Timur dan juga Polres Kotawaringin Timur. Dari tes tersebut Hakim dan karyawan di Pengadilan Negeri Sampit dinyatakan bebas narkoba.

Tes urine ini dilanjutkan dengan sosialisasi penyuluhan narkoba bagi hakim dan seluruh karyawan pengadilan oleh BNK dan Sat Narkoba Polres Kotim di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Sampit. Pemaparan tentang narkoba yang merupakan kegiatan rutin tahunan dan diikuti oleh seluruh hakim pegawai dan honorer di lingkungan Pengadilan Negeri Sampit.

  • Galeri